Saturday, June 7, 2008

Youth Social Enterpreneur

Jum'at, 30 - 05 - 2008

aku dan mbak enes pergi ke Klaten untuk mengikuti Seminar Youth Social Enterpreneur yang diselenggarakan oleh Ashoka Foundation, yaitu salah satu lembaga NGO dari Amerika yang mencari wirausahawan sosial yang bisa mengubah dunia dari seluruh penjuru dunia. Aku mengenal Ashoka dari ibuku, beliau adalah salah satu fellow Ashoka. Tadinya aku mengira bahwa di sana nanti palingan cuma duduk, mendengarkan, dan masih banyak lagi hal-hal yang tidak menyenangkan dalam seminar lainnya. Makanya saat mau berangkat ke sana aku sempet ngambek, rencananya sih enggak jadi ikut. Tapi akhirnya ikut juga, karena Oma Mira, Tante Oda, dan Tante Lisa sudah mengundangku dan pastinya mereka menungguku. Di sana aku dan kakakku menjadi peserta terkecil karena umurku masih 10 tahun dan kakakku 11 tahun, rata-rata peserta di sana berumur di atas 17 tahun. Tadinya dikhawatirkan oleh Oma Mira kalau nanti omongannya akan tidak nyambung karena perbedaan umur, tetapi ternyata tidak. Di sana aku mendapatkan banyak teman, dan ternyata pelatihan di sana tidak hanya duduk saja, tetapi juga bermain, praktek langsung bagaimana menjadi Social Enterpreneur, berkreasi, dll, pokoknya seru deh! Dengan fasilitator Om Dani Munggoro. Di sana aku mendapat panggilan "Dancow" karena hobiku yang suka minum susu Dancow. Sedangkan Mbak Enes dapat sebutan "anak ajaib" karena pada umur 2,5 tahun sudah bisa membaca. Setelah mengikuti acara ini, usaha yang dituju pada waktu mengikuti acara ini harus tercapai dan bisa mengubah dunia. Bila usahanya berjalan, nanti bisa laporan di bulan Juli tentang perkembangan usahanya, dan setelah itu bisa mengikuti "panel" di bulan Oktober mendatang. Jika nanti lulus dalam panel itu, maka dia telah menjadi fellow Ashoka. Do'akan aku berhasil ya!!!...

No comments: